Jokowi Minta Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan IKN Lebih Dimatangkan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengeluarkan beberapa instruksi dalam rangka persiapan pembangunan Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia menyerukan perencanaan dan pelaksanaan pengembangan IKN yang matang.

Ia juga mengingatkan, pengembangan IKN di Penajam Paser Utara Kaltim melibatkan seluruh kementerian/lembaga terkait untuk saling berkoordinasi. Dengan demikian, tujuan pengembangan IKN dapat tercapai.

Presiden Presiden, dengan memberikan arahan agar implementasi dan perencanaan lebih matang, khususnya perencanaan multi sektor,” kata Kepala Badan Pengatur IKN Bambang Susanineä Borig Jokowi Jawa, Jumat (3/6/2022).

Dalam hal ini, semua kementerian yang tergabung dalam tim transisi memang telah bekerja sama dan berkonsolidasi serta berkoordinasi di antara mereka sendiri,” lanjutnya.

Bambang mengatakan implementasi pengembangan IKN pada 2023 akan berdampak pada 150.000 bus 200.000 pekerja. Hal ini dilakukan agar tujuan dapat dimaksimalkan dalam jangka waktu tertentu.

“Kenapa banyak? Karena dalam pelaksanaan ini, karena waktu yang terbatas dan beberapa tujuan yang kita capai, jelas jumlah pekerja dan nantinya juga jumlah material akan cukup tinggi,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.